Wednesday, September 14, 2011

Cara Membuat Tombol Bookmark & Share

CARA MEMBUAT TOMBOL BOOKMARK & SHARE


Mungkin kalian sudah familiar dengan widget yang satu ini, dan sebenarnya fitur ini pun sudah ada di blogger. Tapi kali ini kita bahas cara membuat widget ini menggunakan AddThis.



Langkah pertama pastinya kita login ke Blogger lalu masuk kesini AddThis lalu kamu tinggal register menggunakan pilihan account yang ada atau bisa juga membuat account sendiri.

Setelah masuk atau SigIn, pada bagian Option -> Platform kamu pilih Blogger dan pilih Style yang sesuai dengan selera kamu...terus tinggal click tombol "Install Blogger Widget" dan akan terbuka Tab baru atau Window baru, lalu click lagi "Install Blogger Widget" dan langkah terakhir tinggal pilih blog mana yang mau kamu masukan widget ini. Selesai, tinggal liat hasilnya pada tampilan blog kamu. :)

Jika Widget tidak muncul setelah mengikuti proses diatas, coba kamu masukan widget tersebut secara manual. Ulangin dari langkah awal sampe akhir. Nah pada bagian terakhir saat muncul konfirmasi blog mana yang kamu mau tambahi, disitu ada link "Edit Content", kamu buka link tersebut dan copy code yang ada di dalamnya... setelah itu batalkan Install otomatisnya atau tutup Tab/Window'nya, Lalu kamu masuk ke blogger kamu dan tambahkan Widget baru kedalam blog kamu dan Paste kode tadi didalam'nya...Untuk letaknya bebas.

Selamat Mencoba :)

1 comments:

Matabss, masuk ke blog ku ya.!!!
http://pulsamantabss.blogspot.com/

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites